14 October 2018

Open Rekruitmen UKM PA Jabal Everest 2018


Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Jabal Everest, Univesitas Jabal Ghafur (Unigha) Sigli, merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada dibawah naungan kampus Unigha Sigli. Unit ini juga menjadi UKM tertua di Kampus, yang telah melahirkan seratusan kader pencinta alam dan lingkungan.

Nah, kali ini di tahun 2018, kami dari Mapala Jabal Everest Unigha Sigli, bertema " jiwa muda, jiwa lestari membuka peluang kepada seluruh mahasiswa Unigha Sigli , untuk dapat berkarya bersama alam dengan mengimplementasikan tri dharma perguruan tinggi bersama masyarakat, guna terwujudkan lingkungan yang asri dalam metode kepenncinta alamanan.

Nah... Pendaftaran dibuka mulai tanggal 16 Oktober s.d 16 November 2018, bagi kalian mahasiswa yang ingin bergabung bersama kami serta menjadi bagian dari kami.

Melalui kegiatan ini kalian akan melalui beberapa tahapan diantaranya tahap pra kegiatan, kegiatan (lapangan) dan pasca kegiatan.

Adapun kegiatan pra kegiatan seperti latihan fisik, materi yang beguluti alam bebas seperti metode pemekingan, ilmu navigasi, manejemen gunung hutan, ilmu arum jeram, panjat tebing, susur goa serta materi yang tidak terduga terjadi seperti P3K dan survival.

Setelah melalui tahapan pertama, namun pada proses kedua (kegiatan) mereka akan melakukan praktek langsung di lapangan seperti navigasi (peta), panjat tebing, susur goa dan arum jeram serta memilih tumbuhan dan hewan yang dapat di konsumsi. para peserta akan mendalami materi yang mereka dapatkan di pra kegiatan. Selain itu, materi tersebut mereka juga dilatih kekompakan dan kebersamaan.

Di tahap selanjutnya, calon mahasiswa pencinta alam akan mendalami skill tertentu satu persatu, selain itu mereka juga dibekali ilmu jurnalis dan photography untuk dokumentasi.

Bukan salah yang tua tidak mendidik untuk lestari, bukan berarti salah guru tidak tahu konservasi Tapi saatnya kita untuk revisi kembali menjadi lestari. Muda bukan berleha-leha dengan cara tiada mengerti tentang lingkungan ini tapi kerusakan yang terjadi kita ubah untuk menjadi lestari dan asri.


Ayo bergabung bersama kami dan menjadi bagian dari kami.








5 comments:

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search