Back To Normal

14 April 2018

Curhat Si Rimba


Couch ModePrint It


Lestari !!
Hutan merupakan kawasan yang di tumbuhi berjuta flora dan juga terdapat jutaan fauna, tanaman yang kecil maupun besar sangat berpengaruh terhadap lingkungannya, tidak hanya itu saja terkadang orang secara tidak langsung mengambil hasil alam atau hutan untuk keperluan pribadi baik secara besar-besaran maupun secara perlahan-lahan.

Hutan yang menjadi pengaruh kehidupan
manusia, secara tidak langsung sangat bergantung sepenuhnya terhadap kelestarian hutan, namun banyak dari mereka yang tidak sadar betapa pentingnya hutan bagi kita.
Pembukaan lahan baru terus berkembang dari masa ke masa. Penerbangan liar secara besar-besaran oleh mereka yang tidak peduli terhadap lingkungan, batang kayu di angkut dengan tujuan untuk memperkaya diri.

Hutan bagaikan ibu yang selalu menyediakan ASI serta memberi pada sang bayi, terkadang juga bagaikan pohon yang memberi nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan bunga menjadi  buahnya, yang tidak menganggap timbal balik, namun kita tetap menatap jasanya bukan merusaknya.

Suana hutan yang menangisi, kicauan burung tiada terdengar lagi, suara angin di selah selah pohon dan daunnya tiada juga yang menghiasi, jejak tapak kerbau yang menjadi stempel pada tanah, belum lagi suara mesin gergaji yang berbunyi dari pagi sampai sore hari.
Penebangan liar secara besar-besaran yang membuat tanah berlobang akhibat akarnya yang membusuk, sehingga tanah yang sebelumnya di ikat oleh akar sekarang terlepas begitu saja pada saat terjadi musim hujan.

Banjir dan longsor terjadi karena hutan tidak dapat menahan air lagi karena pohon yang besar telah hilang akibat ulah manusia yang tidak bersahabat dengan alam.


Semoga kita semua peduli terhadap hutan, kalau bukan kita siapa lagi ??
Salam lestari !!


By : Fajri (ul)
  JE.M.09.050.UJG


Click Here For Smileys :D
:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

No comments:

Post a Comment