15 January 2019

Partisipasi PORA 2018, Anggota Mapala JE Meraih Medali Emas dan Perunggu Untuk Pidie.



Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Alam Jabal Everest Unigha ( UKM PA Jabal Everest) atau yang akrab disapa MAPALA JE, merupakan organisasi yang bergerak di bidang lingkungan hidup dan olahraga alam bebas.
Tidak hanya petualang saja, organisasi yang terdiri dari mahasiswa ini juga melakukan ekspedisi bahkan partisipasi dalam perlombaan yang bergengsi seperti Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Jantho 2018.


Fakhrur Reza adalah Mahasiswa teknik informatika S1 dan Fitriani Alumni Program Studi Biologi di universitas Jabal Ghafur Sigli serta anggota mapala Jabal Everest dan termasuk atlet panjat tebing yang mewakili kabupaten Pidie di tahun 2018 lalu.


Begitu juga dengan di cabor Arung Jeram. Muhammad Al Farizi, Somi Ramadhan, Riski Azman dan Fajri yang merupakan Mahasiswa Agroteknologi Fakultas Pertanian di kampus tersebut dan mengguluti kegiatan pencinta alam sejak tahun 2016 silam. 

Berbeda dengan Munazir yang dari fakultas Teknik Informatika S1 dan Hamdani remaja asal Mane serta alumni Fakultas Hukum di UNIGHA Sigli.
Tahapan demi tahapan yang telah dilewati oleh atlet tersebut, mulai dari latihan darat, air bagi Cabor Arung Jeram bahkan ketinggian untuk atlet panjat tebing sehingga para atlet tersebut lolos di ajang bergengsi PORA 2018.


Namun perebutkan final dan mendali perunggu di cabor olahraga panjat tebing memiliki kekalahan sekitar 3 detik. Namun keberuntungan berpihak pada Cabor arung jeram yang unggul di katagori Slalom yang menduduki peringkat ke pertama, peringkat ke 3 di kategori Down River Race (DRR).



Partisipasi anggota UKM PA Jabal Everest Unigha Sigli ini mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan karena berhasil meraih medali emas dan perunggu di PORA 2018.

By. Fajri ul.
JE.M.09.50.UJG.

1 comment:

  1. Mantap..mapala jabal everest memang hebat..teruslah berkarya kawan2

    ReplyDelete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search