Back To Normal

16 April 2012

Aceh Tenggara Diterjang Banjir Bandang


Couch ModePrint It


TRIBUNNEWS.COM, ACEH - Masyarakat Aceh kembali dirundung duka. Di saat perhatian terkonsentrasi pada gempa bumi berkekuatan 8,5 SR dan susulan gempa yang sampai hari ini masih terjadi, kemarin terjadi banjir bandang di Aceh Tenggara.

Banjir bandang ini terjadi Sabtu (14/4/2012) di Kecamatan Bambel dan Kecamatan Bukit Tusa, Kabupaten Aceh Tenggara, Provinsi Aceh.

Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Minggu (15/4/2012) menyebutkan, tak ada korban jiwa dalam bencana ini.

"Lima orang luka ringan, pengungsi 132 KK atau 460 Jiwa," tulis Sutopo.


Sedangkan kerugian materiil berupa:

- 52 unit rumah rusak berat

- 96 unit rumah rusak ringan

- 14 unit rumah hanyut hanyut


Kerusakan lahan pertanian:

- Kebun coklat 75 Ha

- Kebun jagung 30 Ha

- Sawah 86 Ha


Kerusakan lahan perikanan/peternakan:

- Kolam ikan 9 Ha

- 520 ekor unggas


Saat ini BPB Aceh dan BPBD Kabupaten Aceh Tenggara telah melakukan penyisiran di lokasi dan assessment.

"BPBD telah menurunkan alat berat untuk membuka jalan. Warga yang mengungsi berada di rumah saudaranya. BPBD beserta dinas sosial telah memberikan bantuan berupa sandang dan pangan, antara lain pakaian, kelambu, sarden, beras, makanan siap saji, selimut, air mineral dan lain-lain," tambah Sutopo.

Kini BPB Aceh dan BPBD Kabupaten Aceh Tenggara telah melakukan rapat koordinasi dengan SKPD setempat untuk mengambil langkah-langkah upaya penanganan darurat secara cepat, tepat dan terpadu.

Click Here For Smileys :D
:D
:)
:[
;)
:D
:O
(6)
(A)
:'(
:|
:o)
8)
(K)
(M)

No comments:

Post a Comment