03 April 2012

Banjir di Tangse, Ratusan Rumah Tergenang

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Hujan deras sejak Selasa (3/4/2012) siang sekira pukul 13.00 WwIB hingga 17.00 WIB menyebabkan dua gampong Blang Bungong dan Layan, Kecamatan Tangse, Pidie tergenang setinggi 60 Centimeter.

Ketua Tim Kampung Siaga Bencana (TKSB) Kecamatan Taangse, Pidie, Hamdani MT kepada Serambinews.com, Selasa (3/4/2012) mengatakan,  akibat diguyur hujan lebat selama lima jam lebih menyebabkan ratusan rumah di dua gampong Blang Bungong dan Layan tergenang.

"Penyebab tergenang air didua gampong tersebut dikarenakan gorong-gorong sempit dan tersumbat  pada ruas jalan antara Pulo Baro-Peunalom," ujarnya.

Selain ratusaan rumah tergenang, ruang jalan Poulo Baro-Peunalom terkikis hingga beberapa titik terputus dan menyebabkan kendaraan roda dua dan empat tidak bisa dilewati. Untuk sementara, kata Hamdani, warga secara swadaya membaangun jembatan darurat dari kayu.

"Cuma untuk saat ini baru sebatas kendaraan sepeda motor yang dapat dilewati dan kondisi genangan air didua gampong secara berangsur-angsur mulai surut,"tukasnya.


Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search